Tim Asesor BAN-PT Melakukan Asesmen Lapangan Prodi Manajemen Ritel Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung

Tim Asesor BAN-PT Melakukan Asesmen Lapangan Prodi Manajemen Ritel Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung

Pesawaran – Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN- PT) melakukan Visitasi Akreditasi Program Studi Manajemen Ritel Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung, Senin, 31 Juli 2023.

Tim Asesor BAN PT, Dr. Putu Anom Mahadwartha, S. E., M. M. dari Universitas Surabaya serta Dr. Vera Pujani, S. E., M. M. Tech. dari Universitas Andalas bersama staf BAN PT.

Satu Hari sebelum pelaksanaan Asesmen Lapangan, Minggu, 30 Juli 2023, dua asesor terkemuka, Dr. Vera Pujani, S.E., M.M.Tech. dari Universitas Andalas, dan Dr. Putu Anom Mahadwartha, S.E., M.M. dari Universitas Surabaya, tiba di Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung untuk menjalankan agenda penting mereka. Kedatangan mereka dimaksudkan untuk melakukan kunjungan di Kampus INSTIDLA sebagai persiapan sebelum kegiatan asesmen lapangan yang dijadwalkan dan berlangsung pada hari Senin, 31 Juli 2023.

Kunjungan dua asesor akademik yang berpengalaman ini merupakan bagian dari upaya INSTIDLA dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memenuhi standar akademik yang tinggi. Selama tur kampus, Dr. Vera Pujani dan Dr. Putu Anom Mahadwartha berkesempatan melihat langsung fasilitas dan infrastruktur kampus, bertemu dengan dosen dan staff administrasi untuk mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang kegiatan akademik dan non-akademik di kampus INSTIDLA.

Senin, 31 Juli 2023 – Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung (INSTIDLA) melaksanakan Asesmen Lapangan untuk mengkonfirmasi data dan informasi yang telah diajukan sebagai dasar dalam penilaian kriteria akreditasi Program Studi Manajemen Ritel. Tim Asesor BAN-PT yang terdiri dari Dr. Vera Pujani, S.E., M.M.Tech. dari Universitas Andalas dan Dr. Putu Anom Mahadwartha, S.E., M.M. dari Universitas Surabaya turut ambil bagian dalam proses ini. Acara tersebut disambut dengan hangat oleh Rektor INSTIDLA, Prof. Dr. Arsyad Sobby Kesuma Lc., M.Ag.

Dengan adanya pengakuan dan kepercayaan yang diberikan kepada Prodi Manajemen Ritel, Prodi Manajemen Ritel akan terus berusaha untuk meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi seperti meningkatkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Tim Asesor BAN-PT atas dedikasi dan komitmen mereka dalam melaksanakan Asesmen Lapangan ini. Evaluasi ini merupakan wujud nyata dari tekad kami untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi,” ungkap Prof. Dr. Arsyad Sobby Kesuma Lc., M.Ag.

Pada akhir proses akreditasi, Berita Acara Pelaksanaan Akreditasi diserahkan secara simbolis oleh Dr. Vera Pujani, S.E., M.M.Tech., sebagai bentuk pengakuan atas upaya dan kualitas dari Program Studi Manajemen Ritel di INSTIDLA. Berita acara tersebut diterima dengan penuh kebahagiaan oleh Kaprodi Manajemen Ritel, Rudi Kurniawan, S.E., M.M.

“Dengan rasa bahagia dan bangga, kami menerima hasil akreditasi ini sebagai pengakuan atas kerja keras seluruh tim akademik dan mahasiswa Program Studi Manajemen Ritel. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan relevansi kurikulum demi menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja,” kata Kaprodi Rudi Kurniawan.

INSTIDLA berharap hasil dari proses Asesmen Lapangan ini akan memberikan dampak positif dalam pengembangan akademik dan reputasi kampus sebagai lembaga pendidikan yang unggul dan inovatif. Semangat dan dedikasi seluruh elemen kampus ini akan terus dijunjung tinggi guna mencapai standar akademik yang lebih tinggi di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *