Tim Asesor BAN-PT Melakukan Asesmen Lapangan Prodi Kewirausahaan Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung

Tim Asesor BAN-PT Melakukan Asesmen Lapangan Prodi Kewirausahaan Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung

Pesawaran, 29 September 2023: Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung mengalami momen penting dalam perjalanan akademik mereka. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah melakukan asesmen lapangan untuk Program Studi Kewirausahaan.

Asesmen lapangan ini melibatkan kunjungan dari tim akreditasi yang terdiri dari para ahli dan profesional, Dr. Taswan, M.Si., S.E. dan Amirullah Setya Hardi, S.E Cand Decon, Ph.D. Mereka melakukan evaluasi mendalam terhadap seluruh aspek program studi, termasuk kurikulum, metode pengajaran, fasilitas, serta kualitas tenaga pendidik, tega kependidikan dan mahasiswa.

Iir Ariska Nurhasanah, S.E. M.E.Sy. selaku Ketua Program Studi Kewirausahaan di Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung menyatakan, “Kami sangat bersemangat menyambut tim akreditasi BAN-PT dalam asesmen lapangan ini. Kami telah bekerja keras untuk memastikan bahwa Program Studi Kewirausahaan kami sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh BAN-PT. Ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa mahasiswa kami menerima pendidikan yang terbaik dalam bidang kewirausahaan.”

Tim akreditasi telah berinteraksi dengan dosen, mahasiswa, dan Tenaga Kependidikan untuk mendapatkan gambaran yang komprehensif tentang bagaimana Program Studi Kewirausahaan ini beroperasi. Mereka juga telah melakukan peninjauan terhadap fasilitas laboratorium, perpustakaan, dan sarana pendukung lainnya yang ada di kampus.

Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung, Prof. Dr. Arsyad Sobby Kesuma, Lc., M.Ag., menyambut baik kehadiran tim akreditasi dan menyatakan, Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung berkomitmen untuk memenuhi standar akademik tertinggi dan terus meningkatkan kualitas pendidikan kami. Asesmen lapangan ini adalah bagian dari upaya Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung untuk memastikan bahwa Program Studi Kewirausahaan sesuai dengan harapan dan kebutuhan para pemangku kepentingan, termasuk industri dan masyarakat umum.

Setelah asesmen lapangan ini selesai, tim akreditasi akan menyusun laporan yang akan menjadi dasar untuk penilaian oleh BAN-PT. Hasil akhir akreditasi akan sangat penting dalam menentukan apakah Program Studi Kewirausahaan di Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung memenuhi standar kualitas yang ditetapkan.

Penting untuk dicatat bahwa akreditasi ini juga dapat memengaruhi daya tarik dan reputasi Program Studi Kewirausahaan Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung di mata calon mahasiswa dan dunia industri. Oleh karena itu, Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung sangat berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan mereka.

Kami akan terus mengikuti perkembangan terkait hasil akreditasi Program Studi Kewirausahaan ini dan memberikan informasi lebih lanjut begitu hasilnya tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *